Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com



Blog merupakan website personal yang tidak terbatas oleh ruang lingkup tertentu, artinya dengan membuat blog kita bisa membahas apapun tidak harus bersifat formal.
Cara membuat blog itu mudah dan gratis tidak susah kita bisa memanfaatkan platform dari google yaitu Blogger.com. Untuk pemula kita bisa memanfaatkan blog gratis tersebut karena disini posisi kita masih pemula belum tahap expert loh ya, walaupun blog gratisan tapi fiturnya tidak kalah sama yang berbayar.
Di postingan kali ini Buzz Blogger akan membahas tentang cara membuat blog di Blogger yaitu blogspot.com.
Berikut

cara mudah membuat blog gratis dari Blogger.com


1. Login ke Blogger.com
Silahkan LOGIN menggunakan akun Google atau Gmail sobat Buzzer jika belum punya daftar dulu karena itu adalah syarat utama membuat blog di Blogger.com

2. Klik kanan bawah Lihat Gambar

3. Klik buat Blog baru

4. Masukan nama blog
Untuk nama blog sesuaikan dengan tema blog yang akan sobat bahas, karena akan berguna juga buat SEO (Search Engine Optimization) misal: "Buzz Blogger".

5. Masukan alamat blog
Alamat blog atau link blog buatlah sesederhana mungkin pastikan masih tersedia ya, jika ada peringatan tidak tersedia cari yang lain.

6. Pilih Template
Setelah memasukan alamat url blog dengan akhiran blogspot.com selanjutnya adalah pilihan template usahakan pilih template generasi ke 3 yaitu : Emporio, Contempo dan Soho.

7. Klik Buat Blog
Ternyata sangat mudah bukan membuat blog di Blogger? selamat sampai disini anda sudah mempunyai Blog.

Untuk tahapan selanjutnya adalah tinggal mengepostkan sebuah artikel atau mengganti template bawaan dari blogger itu sendiri. Nantikan di artikel selanjutnya ya.
Terimakasih itulah Cara gratis dan mudah dalam membuat sebuah blog. Semoga bermanfaat

Anda mungkin menyukai postingan ini